Membuat Flat Design Long Shadow Effect dengan Photoshop



Assalamualaikum wr. wb.



Selamat Pagi teman-teman selamat berakhir pekan ;), Pada kesempatan kali ini lagi-lagi saya akan memberikan sedikit tutorial singkat tentang photoshop, yap seperti di judul postingan nya saya akan membuat tutorial membuat flat design atau long shadow text dengan photoshop. Flat design ini adalah design yang sangat simple tapi juga sangat elegan enak di pandang hehe, tanpa basa basi lagi langsung saja.

            Berikut langkah-langkahnya:  

         1. Siapkan lembar kerja baru dengan Text terserah anda.(ex:lihat gambar)



         2. Buat garis panjang dengan menggunakan line tool(U) dan miringkan -45 derajat atau bisa juga sesuai kalian. (lihat gambar)


                 3. Simpan si garis yang telah di buat tadi di bawah Text sehingga bisa menyerupai bayangan atau  Shadow, duplikat garis dengan menggunakan CTRL+J untuk memperbanyak garis dan atur penempatannya. (lihat gambar)


Setelah di duplikat beberapa kali sampai beres.


                 4. Sekarang buat lah Shape dengan menggunakan Pen Tool(P) dan buatlah shape untuk membentuk shadow dengan mengikuti alur yang telah dibuat oleh garis-garis tadi, dan juga turunin Opacity dari Shape supaya gari-garis dan textnya keliatan.(lihat gambar)



          5. Delete semua layer Shape garis karena sudah tidak dibutuhkan lagi, dan Pindahkan Layer Shape bayangan(name:Shape 2) kebawah Layer Text(name:SPJ) supaya tidak menutupi Text.(Lihat gambar)



                 6. Dan terakhir aturlah Warna dengan sesuka hati anda dana tur juga Opacitynya supaya terlihat lebih realistic dan enak di pandang.(lihat gambar)


            Cukup sekian Tutorial Singkat tentang Cara membuat Long Shadow atau Flat Design ini, Gimana udah pada ngerti ? kalo belum, silahkan bertanya di kolom komentar. Kalo sudah ngerti saya ucapkan selamat. Mohon maaf bila tutorial atau blog sederhana ini masih banyak kekurangannya, saya juga disini masih belajar jadi mohon kerja samanya untuk para pengunjung. Terimakasih.

Wasssalamualaikum wr.wb.

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments

Berkomentar lah yang Sopan, Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon